Gunung Berapi, Sumber Mata Air Panas, dan Gurun

Gunung Berapi Erebus
Gunung Erebus adalah gunung berapi aktif di Antartika. Gunung ini berketinggian 3794 meter di atas permukaan laut dan berlokasi di 77,5 LS, 167,2 BT. Erebus ditemukan pertama kalinya pada tahun 1841 oleh James Clark Ross dan mulai didaki pada tahun 1908. Gunung berapi ini telah terus aktif sejak tahun 1972. Nama gunung ini berasal dari nama Erebus, salah satu dewa dalam mitologi Yunani.

Pulau Deception
Pulau Deception adalah sebuah pulau di Selatan Shetland dari Semenanjung Antartika , yang memiliki salah satu pelabuhan teraman di Antartika . Baru-baru ini aktif pada tahun 1967 dan 1969 menyebabkan kerusakan serius pada stasiun ilmiah lokal. Penelitian dasar saat ini hanya dijalankan oleh Argentina dan Spanyol.

Gurun Dry Valley
Sebuah lembah kering yang ditemukan di salah karst ( kapur ) atau kapur daerah yang tidak lagi memiliki aliran permukaan air. Ada banyak contoh yang terakhir sepanjang Utara dan Selatan Downs di selatan Inggris . Terutama National Trust milik 's Dyke Devil dekat Brighton mencakup sekitar 200 acre (0,81 km 2) dari lereng curam downland, dan termasuk lembah kering terdalam di dunia - tercipta saat air leleh mengikis downland kapur ke lapisan permafrost setelah terakhir zaman es . The-kuartal tiga mil panjang melengkung lembah kering sekitar 700 kaki (210 m) tingginya dan menarik wisatawan dengan pandangannya terhadap Sussex, Hampshire dan Kent.

Referensi : http://wikipedia.org 
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Gunung Berapi, Sumber Mata Air Panas, dan Gurun"

Posting Komentar

Visitors

Penguin